Profile

Join date: Sep 28, 2022

About

9 Tempat Rekreasi di Manila, Banyak Bangunan Monumental yang Instagenic



Tempat rekreasi di Manila banyak yang memikat buat didatangi. Dimulai dari bangunan-bangunan monumental yang dipunyai, rekreasi pegunungan sampai beberapa pantai elok. Manila sebagai ibu-kota Filipina. Hampir 1/2 era, Manila berubah jadi teritori urban dengan adanya banyak tempat hangout kelompok jetset dan galeri seni. Berminat untuk liburan ke Filipina? Berikut tempat rekreasi yang harus didatangi sepanjang ada di Manila.


1. Metropolitan Museum of Manila

Museum yang lain yang bisa didatangi di kota Manila ialah Metropolitan Museum of Manila. Berlainan dengan museum awalnya yang lebih berpenampilan classic, Metropolitan Museum of Manila berpenampilan kekinian kontemporer. Dikuasai dengan warna abu, dari sisi luar telah terlihat kesan-kesan kekinian dan minimalis dari Wisata Museum ini.


Metropolitan Museum of Manila dibangun semenjak tahun 1976 dan menjadi satu diantara tempat rekreasi favorite masyarakat lokal dan wisatawan luar negeri. Museum ini banyak memperlihatkan lukisan, patung-patung dan beberapa benda koleksi kuno. Ada banyak tempat yang dapat didatangi mulai dari tempat berpenampilan minimalis kekinian sampai tempat classic dengan beberapa pilar yang membuat kelihatan lebih istimewa. Metropolitan Museum of Manila membuka dari hari senin-sabtu jam 10.00-17.30.


2. Rizal Park

Rizal Park sebagai jantung Filipina yang berada di Manila. Tempat ini berwujud taman yang kaya nilai riwayat mengenai bagaimana bangsa Filipina perjuangkan kemerdekaannya. Taman Rizal Park menyengaja dibikin untuk diperuntukkan ke seorang pahlawan Filipina namanya Jose Rizal. Kewenangan spanyol menyelesaikan Jose Rizal dengan bengis pada tempat itu. Pada sisi tengah ada sebuah patung tiruan yang serupa dengan Jose Rizal terpajang lumayan besar.


Waktu terbaik berkunjung lokasi ini ialah di sore hari saat matahari tidak begitu terik. Anda dapat jalan-jalan rileks sekalian menyaksikan tempat monumental di kompleks taman. Apabila sudah sedikit petang Anda akan melihat sebuah air mancur yang cantik dihias beberapa lampu elok. Hadirlah ke Rizal Park di hari sabtu supaya Anda dapat melihat konser band rock Filipina dengan gratis. Taman ini membuka tiap hari dari jam 05.00-21.00.


3. National Museum of Philipines

Bertandang ke Manila tidak komplet bila tidak berkunjung National Museum of Philipines. Museum ini simpan semua narasi riwayat bangsa Filipina dengan benar-benar rapi. Selainnya dipakai sebagai tempat rekreasi, National Museum of Philipines umumnya dipakai sebagai pusat evaluasi warga Filipina dan banyak didatangi oleh kelompok anak-anak dari sekolah.


Beberapa benda monumental ditampilkan di National Museum of Philipines, mulai dari patung dengan style eropa classic sampai lukisan memiliki nuansa spiritual. Interior museum menyengaja dibuat benar-benar istimewa memakai style eropa classic. Tak perlu cemas, National Museum of Philipines tidak mengambil ongkos ticket ke pengunjungnya jadi Anda dapat masuk tempat ini dengan gratis.


4. Manila Ocean Park

Beberapa negara di Asia memang mempunyai akuarium raksasa seperti Hongkong, Malaysia dan Thailand. Di Manila Anda bisa juga mendapati sebuah akuarium raksasa yang namanya Manila Ocean Park. Beragam pertunjukan menarik dan kehidupan bawah laut yang cukup mengagumkan bisa Anda saksikan di sini.


Sisi yang sangat menarik dari Manila Ocean Park ialah Oceanarium. Oceanarium sendiri sebagai tempat di mana Anda bisa menyaksikan semua tipe hewan laut dalam ruang yang besar. Datangi tempat Antartika untuk rasakan pengalaman memberikan makan burung penguin dan pertunjukan menarik. Pameran ubur-ubur yang cukup menegangkan bisa dilihat di tempat Jellies Exhibit. Manila Ocean Park membuka dari senin sampai jum'at jam 10.00-20.00 dan jam 09.00-20.00 pada hari sabtu dan minggu. Rasakan pengalaman berenang bersama ikan duyung, spa ikan dan hubungan langsung dengan hiu di Manila Ocean Park.


5. Malacanga Palace

Perjalanan mencari riwayat bangsa Filipina di Manila lanjut ke Malacanga Palace. Malacanga Palace sebuah bangunan istimewa (Istana) sebagai tempat bekerja beberapa karyawan Presiden dan sekalian jadi kantor khusus Presiden Filipina. Teritori ini menyengaja dibuka untuk umum dengan beragam sarana yang cukup berguna.


Sepintas bangunan ini akan kelihatan biasa dengan design Filipina dan sentuhan penjajahan Spanyol. Tetapi saat masuk ke dalamnya, Anda akan takjub melihat beragam interior istana. Sisi dalam istana memang menyengaja dikuasai dengan interior kayu untuk memberi situasi yang hangat. Anda dapat santai sekalian membaca buku di perpustakaan istana. Bila ingin lakukan lawatan ke Malacanga Palace, Anda wajib melakukan booking lebih dulu lewat e-mail tiga hari saat sebelum jam kunjungan.


6. Seafood Dampa

Sesudah senang jalan-jalan sepanjang hari sekarang waktunya nikmati rekreasi kulineran di Manila. Fans seafood tentu akan menyenangi tempat ini. Seafood Dampa sebagai tempat di mana Anda bisa menyaksikan beragam tipe hewan laut yang fresh. Bila di Indonesia, Seafood Dampa semakin lebih serupa dengan pasar ikan. Tetapi tidak boleh salah, pasar ikan di Manila ini benar-benar rapi dan bersih hingga banyak dijadikan tujuan rekreasi.


Anda bisa jalan-jalan dan berkeliling-keliling untuk cari seafood favorite pada harga dapat dijangkau. Sesudah beli tipe seafood yang diharapkan, Anda dapat tiba ke restaurant paling dekat untuk minta kontribusi supaya diolahan.. Beberapa macam seafood favorite pada tempat ini ialah remis berkeju, kepiting pedas, udang goreng, ikan dengan jahe dan ada banyak kembali.


7. Manila Cathedral

Di Manila ada sebuah bangunan gereja yang paling populer yakni Manila Cathedral. Sama seperti sejumlah tempat yang lain, Manila Cathedral menyuguhkan narasi riwayat bangsa Filipina yang sebagian besar beragama Katolik. Sepanjang dijajah oleh Spanyol, bangsa Filipina membuat gereja-gereja untuk tempat melaksanakan ibadah.


Manila Cathedral jadi gereja yang terpopuler karena gereja ini sebagai gereja yang pertama kalinya dibuat oleh bangsa Filipina di tahun 1581. Dari sisi luar Manila Cathedral akan kelihatan kuat dengan supremasi warna abu-abu. Dan sisi dalam bangunan dikuasai oleh warna putih. Daya Tarik Candi Sukuh kerap melangsungkan konser musik classic dengan organ pipa yang sangat legendaris. Bila untung, Anda dapat melihat konser musik ini dengan gratis.


8. Manila Bay

Salah satunya hal yang unik dari Manila ialah walau sedang ada di Ibu-kota, Anda masih tetap dapat melihat sunset yang cantik. Pergilah ke pesisir timur, Anda akan mendapati sebuah dermaga yang masih alami namanya Manila Bay. Di sini Anda akan mendapati banyak restaurant dan kafe berpenampilan classic berjejer di tepi tempat dermaga. Sunset yang cantik bisa Anda tonton sekalian nikmati life musik dari cafe. Cukup membahagiakan kan?


9. Fort Santiago

Bila awalnya Anda telah bertandang ke Rizal Park sebagai tempat eksekusi Jose Rizazl oleh penjajah Spanyol. Sekarang waktunya Anda berkunjung tempat di mana Rizal ditahan untuk makin lengkapi potongan narasi riwayat yang didapatkan. Fort Santiago sebuah benteng yang menyengaja dibuat oleh Penjajahan Spanyol sebagai tameng kota pada periode perang. Jose Rizal sempat ditahan pada tempat ini sebelumnya terakhir dilakukan oleh Penjajahan Spanyol. Cicipi berlibur singkat Anda di ibu-kota Manila dengan berkunjung beragam tempat rekreasi Manila.

T
Timmothy Fleming

Timmothy Fleming

More actions
DNA MITO-CHOICE_sml.png
DNA Gravi-C 60_s_sml.png
DNA Serra-Fast 60_s_sml.png

DNA Biopharm

The Finest Herbal Remedies.